Visi - Misi - Tujuan
VISI

Unggul dan terkemuka dalam pengembangan studi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir  dengan memadukan berbagai disiplin keilmuan yang bermanfaat bagi peradaban.

MISI
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berorientasi pada transfer keilmuan dan pengembangannya dalam bidang Ilmu al-Qur’an dan Tafsir.
  2. Mengembangkan tradisi kritis-analitis dalam penelitian al-Qur’an dan tafsir yang bermanfaat bagi dunia akademik dan masyarakat.
  3. Berperan serta dalam penyelesaian persoalan-persoalan kemasyarakatan yang berkaitan dengan aplikasi studi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir.
  4. Menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga yang berorientasi pada pengembangan Ilmu al-Qur’an dan Tafsir pada level lokal, nasional, regional dan internasional.
TUJUAN
  1. Menghasilkan sarjana al-Qur’an dan tafsir yang profesional dan berkualifikasi akademik dalam bidang ilmu al-Qur’an dan tafsir
  2. Menghasilkan peneliti yanga mampu melakukan penelitian kritis-analitis dalam rangka menyelesaikan persoalan sosial-keagamaan di masyarakat yang terkait dengan disiplin keilmuan al-Qur’an dan tafsir
  3. Menghasilkan sarjana yang memiliki pengetahuan praktis tentang al-Qur’an dan tafsir yang terkait dengan persoalan sosial-keagamaan di masyarakat.
  4. Menghasilkan ahli bidang keilmuan al-Qur’an dan Tafsir yang mengabdikan ilmunya demi kemaslahatan masyarakat, baik pada tingkat lokal, nasional maupun global
  5. Menghasilkan kerjasama yang saling menguntungkan secara akademik dan praksis dengan berbagai pihak, khususnya dalam kajian al-Qur’an dan tafsir.
  6. Menghasilkan disiplin kajian dan publikasi ilmiah di bidang al-Qur’an dan Tafsir, yang dapat memberi pengetahuan dan penyadaran terhadap masyarakat terkait bidang keilmuan tersebut.
  7. Menghasilkan sarjana yang berakhlak mulia, berkarakter dan kritis terhadap berbagai fenomena sosial serta memiliki kecakapan dan tanggung jawab sosial.
Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom